Sabtu, 08 Juli 2017 22:56 WIB

Persija Perpanjang Rekor Buruk saat Lawan Persipura

Editor : Yusuf Ibrahim
Willian Pachecho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pertarungan yang sangat berkualitas baru saja dilakoni Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.

Tampil di Stadion Patriot, Sabtu (08/07/2017) kedua tim saling memperagakan aksi terbaik untuk meraih poin di pekan ke-13 Liga 1.

Hujan peluang terjadi sepanjang babak pertama. Persipura yang bertindak sebagai tamu justru dapat merepotkan kubu tuan rumah.

Persija lebih sering mengandalkan serangan balik yang terbukti dapat mengancam gawang Mutiara Hitam.

Pada menit 16, Yoo Jae Hoon melakukan aksi gemilang di bawah mistar gawang. Kiper Persipura itu sukses menahan tandukan Bambang Pamungkas yang terkenal ampuh.

Bola mengarah ke sudut bawah kanan gawang. Namun tangan Yoo Jae Hoon dapat memblokir laju si kulit bundar.

Peluang emas Persipura lahir di menit 36 dan 39. Berawal dari sepakan terukur Boaz Solossa yang masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa, lalu dilanjutkan sundulan Addison Alves yang berakhir dengan pantulan bola ke tiang gawang. 

Serangan balik cepat yang diperagakan Macan Kemayoran kembali menebar ancaman.

Novri Setiawan lolos dari perangkap offside dan melaju sendirian ke kotak penalti Persipura. Namun saat ingin melepaskan tembakan, bola justru dicuri oleh Ruben Sanadi.

Lalu peluang juga didapat oleh Luiz Carlos Junior. Lewat situasi yang nyaris mirip dengan aksi Novri, Luiz mendapat kesempatan di akhir pertandingan babak pertama.

Tapi usaha sang pemain tidak membuahkan gol. Bola yang diarahkannya ke sisi kanan gawang masih bisa ditepis oleh Yoo Jae Hoon. Babak pertama berkesudahan dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, Persipura langsung mengukir keunggulan. Berawal dari umpan silang Prisca Womsiwor, bola kemudian jatuh ke kaki Boaz Solossa.

Tembakan sang pemain sempat diblokir Andritany. Bola rebound kemudian disundul Boaz, namun masih bisa ditepis oleh kiper Persija tersebut.

Tapi bola kemudian bergulir ke hadapan Addison Alves. Striker impor Persipura itu tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol di menit 49.

Persija tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Di menit 52 skor kembali imbang usai Willian Pachecho mengoyak gawang Persipura.

Bek berpostur jangkung ini sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Sandi Sute.

Tak lama kemudian, Persipura dipaksa bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Addison Alves sebab dirinya telah menerima dua kartu kuning.

Raut penyesalan nampak terlihat di wajah sang pemain. Sebab ini menjadi kerugian untuk skuat The Black Pearl.

Menit 74 Persija nyaris kebobolan karena sundulan Maman Abdurahman yang mengubah arah bola. Untungnya mereka masih terselamatkan sebab bola hanya melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Persija yang seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan karena unggul jumlah pemain, justru kewalahan meladeni gempuran Persipura.

Bahkan mereka ikut-ikutan bermain dengan 10 orang sejak menit 80. Luiz Junior terpaksa mengakhiri laga lebih cepat sebab ia sudah menerima dua kartu kuning.

Hingga laga usai skor tidak berubah. Dengan hasil ini, Persija memperpanjang rekor buruknya kala bersua Persipura. Dari enam pertemuan terakhir, mereka tak bisa mengalahkan Boaz Solossa Cs.

Tambahan satu angka tak bisa mengangkat Persija dari posisi tujuh klasemen. Tim asuhan Stefano Cugurra memiliki 20 poin, tertinggal tiga angka dari Persipura yang menempati pos runner up.(exe/ist)

Susunan pemain
Persija Jakarta: 
Andritany Ardhiyasa, Vava Mario Yagalo, Maman Abdurahman, Willian Pachecho, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Sutanto Tan, Rohit Chand (Ramdani Lestaluhu 68'), Novri Setiawan (Abrizal Umainallo 71'), Bambang Pamungkas (Rudi Widodo 76'), Luiz Carlos Junior.

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Muhammad Tahir, Nelson Alom, Prisca Womsiwor (Yan Pieter Nasadit 62'), Ian Kabes, Imanuel Wanggai (Yohanis Tjoe 79'), Addison Alves, Boaz Solossa. 


0 Komentar