Minggu, 09 Juli 2017 00:19 WIB

Alexandra Aprilina Bagikan Kiat Sukses di Dunia Kerja

Reporter : Eggi Paksha Editor : Yusuf Ibrahim
WP Human Capital Combiphar, Alexandra Aprilina (keempat dari kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- WP Human Capital Combiphar, Alexandra Aprilina, mengingatkan agar seluruh pihak, khususnya generasi muda, untuk kerja keras.

Sebab dikatakannya lagi, karena kesuksesan tidak datang secara tiba-tiba. Pernyataan ini disampaikan saat memberikan pengalamannya bersama Dedy Susanto (Motivator Psychologist and Host I'm Possible) kepada para peserta seminar yang digagas Young Professional Forum dengan tema "Great Attitude" di APL Tower, Central Park, Jakarta, Sabtu (08/07/2017) petang.

Kesempatan tersebut tidak hanya dihadiri mahasiswa, melainkan para pemimpin dan karyawan dari perusahaan-perusahaan swasta di Jakarta dan sekitarnya.

Lebih lanjut Alexandra menjelaskan, imbauan itu diucapkan karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya. Hal ini sama seperti ketika ia meniti dan mendapatkan jabatan di tempat kerja hingga saat ini.

"Untuk menjadi pekerja yang terbaik, di antaranya harus memperhatikan attitude. Sebab itu adalah segalanya. Attitude benar-benar harus menjadi kesadaran bagi kita semua," ucap ibunda Marvella Mutiara tersebut.

Dengan demikian, dilanjutkannnya, sangat mempengaruhi permulaan dan tujuan akhir dari pekerjaan yang akan didapatkan. Sebab dengan memegang teguh attitude, seseorang bisa dipercaya hingga menjadi role model di tempat kerja.

"Selain itu, tidak boleh berhenti belajar, harus memperhatikan untuk bekerja sama dengan baik sebagai tim. Sehingga menjadi super tim dan bukan superman. Integritas menjadi hal paling penting juga dalam bersikap. Ini semua menjadi penting bagi generasi mendatang untuk memenangkan persaingan," imbuhnya. 

"Pendasi karakter harus kuat dulu. Karena itu, saya sangat senang jika bisa berbagi di dalam forum seperti ini. Sebab mengubah orang-orang untuk menyadari karakter bukan hanya sebagai pemanis, tetapi paling penting," paparnya.

Kerja keras, progresif, dan disiplin, lebih jauh diutarakannya, jadi kunci dalam mengembangkan karir kerjanya. Selain itu, juga harus diperkuat dengan visi, kualitas, dan kecepatan.

"Disiplin bagian dari kualitas. visi yang jelas, implementasi dengan kualitas, dan speed karena kita masuk dalam persaingan yang sengit," paparnya. 

Sementara itu, Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer Indomobil sekaligus Executive Committee Young Professional Forum, memaparkan jika ada kebutuhan besar dari karyawan yang mayoritas menjadi member dari forum ini.

Sebab utamanya, dilanjutkan Tan, para karyawan ingin meraih sukses dalam karir kerjanya. "Attitude ini merupakan bagian atau poin yang sangat penting, tapi sering kali tidak disadari karyawan, jika ini merupakan faktor yang dilihat perusahaan dalam memberikan penilaian untuk promosi atau degradasi," tutupnya.(exe/ist)

 

 


0 Komentar