Minggu, 09 Juli 2017 20:34 WIB

Terima Ancaman, Polres Poso Perketat Pengamanan

Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi

POSO, Tigapilarnews.com - Kepolisian Resort (Polres) Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, memperketat pengamanan di lingkungannya pascateror yang terjadi Minggu (9/7/2017) dini hari. 

Setidaknya, sepanjang Minggu terjadi dua teror yang masing masing terjadi di depan Mapolres Poso dan di depan sebuah sekolah yang berjarak sekitar 50 meter dari pos lalu lintas di Bundaran Smaker, Kecamatan Poso Kota.

Pengamanan di markas Polres Poso yang berada di Jalan Pulau Sumatera, Minggu (9/7/2017) siang, tampak meningkat dibandingkan hari-hari biasanya. Polres Poso menerima ancaman yang disampaikan dalam bentuk teror benda mencurigakan yang sempat diduga bahan peledak pada pukul 03.00 WITA. 

Peningkatan pengamanan itu setidaknya nampak dari penambahan personel di bagian penjagaan yang melengkapi diri dengan melakukan patroli sekitar polres. Selain itu penambahan kawat berduri disekitar pagar polres poso. 

Benda mencurigakan diketemukan tergeletak di pintu masuk sepeda motor itu kemudian berhasil dievakuasi tim jibom Gegana Brimob Polda Sulawesi Tengah pukul 05.30 WITA. Dari hasil penguraian ditemukan 3 helai kabel berwarna putih, ungu dan biru, batu bata dan selembar kertas ditulis tangan berisikan pesan bernada ancaman, "Kami akan datang menumpah darah kalian wahai thogut".

Masih di hari yang sama, teror lainnya juga terjadi sekitar 50 meter dari pos lalu lintas Smaker pukul 11.30 WITA. Benda mencurigakan berupa bungkusan kecil berwarna putih yang dilakban berwarna hitam disertai kabel berwarna putih. Benda mencurigakan itu kemudian diamankan satuan jibom gegana brimob Polda Sulawesi tengah pukul 12.40 WITA.

Pihak Polres poso sejauh ini enggan berkomentar dengan alasan seluruh keterangan resmi ke media massa disampaikan secara satu pintu oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah di Kota Palu. 


0 Komentar