Senin, 10 Juli 2017 11:10 WIB

Banjir di Terowongan Cawang Sudah Surut

Editor : Hermawan
Banjir yang sempat menggenangi terowongan Cawang, Jakarta Timur, dini hari tadi sudah surut, Senin (10/7/2017). (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banjir yang sempat menggenangi terowongan Cawang, Jakarta Timur dini hari tadi sudah surut, Senin (10/7/2017).

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengerahkan tiga unit pompa mobile untuk menyedot air.

Penyedotan genangan dilakukan mulai dari pukul 01.00 hingga 03.00 menggunakan pompa masing-masing berkapasitas 250-500 liter per detik.

Genangan ynag terjadi di terowongan Cawang setinggi 20-25 sentimeter. Diduga genangan terjadi akibat saluran air tersumbat.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, pengerahan pompa mobile untuk mengatasi genangan yang terjadi di terowongan tersebut. Banyaknya air genangan membuat penanganannya memakan waktu lama.

"Kami mengerahkan dua unit pompa mobile dan dari Sudin SDA juga menyiapkan satu pompa," kata Gatot, Senin (10/7/2017).

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, genangan yang terjadi di terowongan Cawang disebabkan adanya saluran air yang tersumbat.

"Genangan terjadi karena saluran air tersumbat," tandas Bambang.

Selain itu air hujan yang tumpah dari jalan tol dalam kota berdampak pada terowongan Cawang. Sehingga saat hujan deras air meluber ke jalanan. (ist)

 


0 Komentar