Senin, 10 Juli 2017 14:06 WIB

29 Bangunan Liar di Bawah Flyover Cilincing Ditertibkan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Bangunan Liar di Bawah Cilincing Ditertibkan Satpol PP Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan bangunan liar di kolong flyover, bantaran Kali Cakung Drain, Jalan Sungai Landak, Cilincing, Jakarta Utara, dibongkar petugas Satpol PP. 

Camat Cilincing, Purnomo mengatakan, sebanyak 29 bangunan liar permanen dan semi permanen dibongkar petugas gabungan Satpol PP Jakarta Utara dan pasukan oranye. 

"Sebelum dibongkar kita sudah sosialisasikan ke warga. Dan warga pun sadar apabila bangunan yang di tempati saat ini berdiri di tanah milik negara," ujar Purnomo saat ditemui di lokasi pembingkaran, Senin (10/7/2017).

Purnomo menjelaskan, setelah bangunan liar sudah di bongkar, nantinya akan dibuat akses putar balik khusus kontainer. 

"Iya ini akan kita buat akses untuk putar balik kontainer ya. Karena sebelumnya ada akses putar balik namun sempit. Karena adanya bangunan liar yang berdiri," ungkapnya. 

Ia menuturkan, nantinya dana dalam pembangunan akses putar balik ini dari KBN (Kawasan Berikat Nusantara). Menurutnya KBN punya dana-dana infrastruktur yang belum digunakan. 

"Jadi jalan tersebut akan berguna buat akses kendaraan berat menuju KBN dan berguna juga buat masyarakat. Karena jalan ini sering digunakan pengguna jalan saat jam-jam sibuk," pungkasnya. 


0 Komentar