Senin, 10 Juli 2017 14:44 WIB

Pendaki Jatuh di Gunung Slamet

Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi. (ist)

SEMARANG, Tigapilarnews.com - Makhfud (20), pendaki Gunung Slamet melalui jalur pendakian Bambangan Purbalingga yang terjatuh di puncak Gunung ditemukan selamat. Meski demikian, korban menderita luka di kepala, kaki, dan hipotermia.

"Operasi SAR telah berhasil dievakuasi ke posko pendakian Bambangan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat. Saat ini survivor sudah dibawa ke RSU Gutheng Soebrata Wirasana Purbalingga untuk penanganan medis oleh tim dokter," ujar Humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Senin (10/7/2017).

Zulhawary mengatakan, operasi penyelamatan itu melibatkan beragam unsur di antaranya Pos SAR Cilacap, Polsek Karangreja, SAR Purbalingga, SAR Bambangan, Tagana Purbalingga, Tagana Banyumas, Satgas Pramuka Peduli Banyumas, SERI Banyumas, dan relawan gabungan.

Diketahui, pendaki asal Babakan Kabupaten Tegal itu jatuh Minggu (9/7/2017) sekira pukul 13.00 WIB. Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima laporan itu segera memberangkatkan satu tim untuk melaksanakan operasi SAR.

"Tim pertama berangkat enam orang dari SAR Bambangan pukul 12.30 WIB, kemudian tim kedua berangkat pukul 16.00 WIB. Dari keterangan teman korban, lokasi korban di puncak terjatuh dengan kedalaman 30 meter," tandasnya. (ist) 


0 Komentar