Senin, 10 Juli 2017 15:41 WIB

Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Akhir Tahun 2017

Editor : Hendrik Simorangkir
Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017. (ist)

DELI SERDANG, Tigapilarnews.com - Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, pembebasan lahan terkait pembangunan ruas jalan tol Binjai-Medan-Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi, telah rampung.

"Insya Allah, pembebasan lahannya sudah diselesaikan," kata Rini usai memantau tol Binjai hingga Tebing Tinggi menggunakan helikopter bersama Menteri PUPR Basuki Hadumuljono serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, jalan tol Medan-Binjai sudah rampung sebelum akhir tahun atau sebelum Natal tahun ini. 

Sementara jalan tol Medan, Kualanamu hingga Tebing Tinggi akan beroperasi dan bisa dimanfaatkan masyarakat Mei 2018. "Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan bisa beroperasi dan digunakan masyarakat Mei 2018," ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan, pihaknya telah meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi dapat diselesaikan tepat waktu karena sangat dibutuhkan masyarakat demi kelancaran pergerakan manusia dan barang. 

Selain itu, tol Kualanamu-Tebingtinggi juga diperlukan untuk mendukung dan mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba.

Erry juga mengapresiasi pembebasan lahan yang telah diselesaikan Menteri BUMN Rini Soemarno, khususnya lahan di ruas jalan tol Medan-Binjai. Jalan Tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 kilometer itu bisa beroperasi dan digunakan masyarakat akhir tahun 2017 ini. (ist)


0 Komentar