Senin, 10 Juli 2017 18:48 WIB

Pengumuman PPDB SMA Jabar Diundur Hingga Tengah Malam

Editor : Hendrik Simorangkir
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online. (ist)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA di Provinsi Jawa Barat diundur menjadi tengah malam pukul 23.30 WIB. Semula, jadwal pengumuman PPDB tingkat SMA dilakukan Senin (10/7/2017) pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengatakan, jadwal pengumuman diundur karena sistem masih berjalan. 

"Jadi ini prosesnya masih berjalan. Kami baru rapat pleno pada malam hari, dan setelah itu kabarnya bisa segera diumumkan pada pukul 23.30 WIB," ujar Ahmad.

Ahmad menolak disebut website tersebut error. Mundurnya jadwal pengumuman bukan karena error, tapi karena kendala alat saja.  

Sebelumnya, website pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA di Provinsi Jawa Barat tidak bisa diakses atau error. Akibatnya, ribuan calon peserta didik tidak bisa mendapatkan informasi kelulusan.

Diketahui, situs ppdb.jabarprov.go.id tidak bisa memunculkan nama-nama siswa yang lulus. Pada laman tersebut hanya bertuliskan permohonan maaf dari Panitia PPDB Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Baru pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, website tersebut merilis surat edaran Kadisdik Jabar yang berisi pemberitahuan rescheduling pengumuman PPDB tingkat SMA.

"Permohonan maaf bahwa pemrosesan data hasil seleksi yang ditampilkan pada web PPDB Jabar masih dalam tahap proses pengolahan, seluruh proses pemutakhiran data dan penentuan hasil seleksi PPDB Jawa Barat Tahun 2017 senantiasa dilakukan secara transparan dan akuntabel sesuai peraturan yang berlaku," seperti yang tertulis di situs tersebut. 

Semestinya, proses pengumuman siswa SMA dipublikasikan Senin (10/7/2017) pukul 14.00 WIB. Namun, untuk pengumuman tingkat SMK tidak ada masalah. (ist)


0 Komentar