Selasa, 11 Juli 2017 11:13 WIB

Dewan Rekomendasikan Tambahan Dana Proyek MRT

Editor : Hermawan
Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi bersama Djarot di Balaikota. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyatakan akan merekomendasikan tambahan dana untuk kelanjutan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Fase I (Lebak Bulus-Bundaran HI) seperti yang diajukan PT MRT Jakarta.

"Awalnya belum kami kasih karena belum tahu untuk apa. Ternyata setelah mengecek lapangan kami merasa harus mendukung program MRT. Saya rasa kita bisa berikan rekomendasi," ujarnya saat meninjau proyek MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017) malam.

Menurut Prasetio, rekomendasi tambahan dana ini segera diberikan setelah DPRD DKI Jakarta mendapat penjelasan lengkap mengenai mekanisme tarif penumpang MRT.

"Kami harus mendapatkan dulu detailnya seperti apa. Kita akan tanyakan supaya aturan perundang-undangannya jelas ke depannya," katanya.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta memohon surat rekomendasi kepada DPRD DKI untuk penambahan dana fase I (Lebak Bulus-Bundaran HI) sebesar Rp 2,5 triliun dan untuk fase II (Bundaran HI-Kampung Bandan) sebesar Rp 22,5 triliun. (ist)

 


0 Komentar