Selasa, 11 Juli 2017 15:56 WIB

Serahkan Diri ke Polisi, Satu Pelaku Pembunuh Italia Takut Mati

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Sudirman (baju tahanan) salah satu pelaku pembunuh Italia, saat di Polda Metro Jaya (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudirman, pelaku Pencurian Bermotor (Curanmor) disertai pembunuhan dengan korban bernama Italia Chandra Kirana di Karawaci Tanggerang menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Lantaran, pelaku takut bernasib sama dengan rekan komplotanya Saiful yang tewas dihadiahi timah panas oleh polisi.

"Saya menyerahkan diri, karena saya takut mati," kata Sudirman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selata, Selasa (11/7/2017).

Lebih lanjut, kata Sudirman, dirinya juga sudah tidak tahan hidup dihantui rasa ketakutan. Ia juga mengaku, dalam pelarian pelaku bersembunyi di Kebun atau ladang milik warga, tak jauh dari rumahnya.

"Saya cape hidup di ladang, hidup gak tenang. Rumah saya digrebek, diobrak-abrik," aku Sudirman.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Sebab, atas penyerahan dirinya ke pihak berwajib, pelaku diperlakukan dengan baik oleh polisi. 

"Saya (menyerahkan diri) mau bertanggungjawab. Saya terima kasih kepada pak polisi, karena telah diberi keamanan," ungkapnya.

Dalam massa pengejaran polisi, Sudirman mengaku, tidak melihat berita terkait tewasnya Saiful saat diamankan polisi. 

"Saya disuruh orang tua menyerahkan diri, karena rumahnya sudah digerebek dan dikasi tahu saudaranya bahwa rekannya mati ditembak polisi," tutupnya. 


0 Komentar