Selasa, 11 Juli 2017 22:23 WIB

Gelandang Madrid Depak Chelsea dan Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
James Rodriguez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Langkah mengejutkan diambali James Rodriguez.

Selalu dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United, gelandang Real Madrid itu justru bergabung dengan jawara Bundesliga, Bayern Muenchen. James kembali bergabung dengan Pelatih Carlo Ancelotti.

Dalam laman resmi klub (fcbayern.com), FC Hollywood menumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Madrid untuk memboyong bintang Kolombia tersebut dengan status pinjaman, Selasa (11/07/2017).

"Bayern dan Madrid sepakat meminjam James Rodriguez selama dua musim atau hingga Juni 2019 dengan opsi penjualan berikutnya untuk Bayern," demikian pernyataan Bayern. "James akan menadatangani kontrak di Munich setelah lolos pemeriksaan kesehatan wajib."

Gelandang berusia 25 tahun itu mencetak enam gol dan menjadi top skor di Piala Dunia 2014 di Brasil. Sukses itu memuat Real Madrid kepincut dan memboyongnya dari AS Monaco pada Juli 2014 dengan nilai 71 juta pounds.

Di Madrid, dia memenangi dua trofi Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan satu La Liga. Total, James bermain 111 penampilan untuk Los Blancos, mencetak 36 gol dan memberikan 41 assist.

"Kami sangat senang mampu menyelesaikan transfer ini. Komitmen James Rodriguez adalah harapan besar pelatih Carlo Ancelotti setelah keduanya pernah bekerja sama dengan sukses di Madrid," kata Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern.

"James adalah pemain serbaguna. Dia pemain berbahaya dalam ancaman gol. Dengan transfer ini, kami dapat meningkatkan kualitas tim. "

James Rodriguez sudah termasuk dalam skuat Bayern yang akan berangkat ke China dan Singapura untuk tampil di Turnamen Audi Summer Tour 2017.(exe/ist)


0 Komentar