Rabu, 12 Juli 2017 08:31 WIB

Carrick Jadi Kapten Manchester United

Editor : Eggi Paksha
Michael Carrick. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Jose Mourinho resmi menunjuk Michael Carrick sebagai kapten Manchester United.

Perubahan ini diambil setelah Setan Merah resmi ditinggal Wayne Rooney ke Everton. Rooney ditunjuk sebagai kapten oleh mantan pelatih United, Louis van Gaal.

Pencetak gol terbanyak Inggris tersebut telah mengakhiri masa baktinya selama 13 tahun di Old Trafford setelah memutuskan kembali ke Everton.  

Penunjukan Carrick sebagai pentolan United tidak terlalu mengherankan mengingat dia telah berada di klub selama 11 musim. Gelandang bertahan itu mengaku senang dengan tugas besar yang diberikan Mourinho. 

"Saya merasa hebat, ini adalah kehormatan besar untuk menjadi kapten klub hebat semacam itu. Jelas ini adalah tahun ke-12 saya di sini, saya datang saat berusia 25 tahun dan saya tidak pernah menyangka saya bisa berada di sini selama ini dan mencapai begitu banyak prestasi. Saya akan mencoba untuk memimpin skuat dan membimbing pemain muda dalam beberapa hal," kata Carrick seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (12/07/2017).

"Ini adalah hal yang baik untuk menjadi kapten dan ini adalah kenikmatan nyata. Saya datang ke klub ini sebagai pesepak bola dan saya sekarang menjadi penggemar berat. Saya sudah mulai mencintai klub selama bertahun-tahun dan berada di posisi ini sangat istimewa bagi saya."

"Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri, Anda tidak bisa berubah, salah jika tiba-tiba mendapat peran dan mulai berteriak dan berteriak pada semua orang serta memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan. Saya tidak seperti itu, saya akan berbicara saat saya harus berbicara. Saya akan mencoba dan memimpin dengan memberi contoh," sambungnya.(exe/ist)


0 Komentar