Jumat, 14 Juli 2017 19:31 WIB

PKB Yakin Tak Terkena Reshuffle Jilid III, Ini Alasannya

Reporter : Bili Achmad Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Isu perombakan atau reshuffle kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) kembali mencuat. Berkembang isu Jokowi akan mendepak sejumlah menteri dari partai yang tidak satu suara dengan pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan meyakini, menteri-menteri dari partainya tidak akan didepak oleh Jokowi.

"Sejauh ini kami yakin tidak akan (reshuffle)," kata Daniel yang juga menjabat Wakil ketua Komisi IV DPR saat dihubungi, Jumat (14/7/2017).

Alasan menteri-menteri dari partainya tidak akan didepak, menurutnya, selain partainya masih satu suara dengan Jokowi, para Menteri dari PKB pun masih berkerja dengan baik.

"Selain kinerjanya sudah sesuai, sampai saat ini belum ada pembahasan dengan PKB. Biasanya bila ada perubahan kan partai koalisi diajak bicara dan diberitahu," ujarnya.

Akan tetapi, ia menambahkan, partainya tetap menyerahkan semua keputusan reshuffle ini kepada Jokowi. Sebab, itu merupakan hak preogratif Presiden.

"Itu sepenuhnya hak Presiden," tandas Legislator asal Kalimantan Barat tersebut.

Seperti diketahui, PKB saat ini memiliki dua Menteri di kabinet kerja jilid dua, diantaranya Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa serta Menteri Ketanagakerjaan dan Transmigrasi (Menakertrans), Hanif Dhakiri.


0 Komentar