Sabtu, 15 Juli 2017 16:01 WIB

Jokowi Sahkan Perppu Ormas, DPR: Ini Kediktatoran Gaya Baru

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyayangkan, keputusan Presiden Jokowi mengesahkan Perppu nomor 2 Tahun 2017 terkait Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang dinilai menunjukan kediktatoran pemimpin gaya baru.

"Karena ormas merupakan manifestasi dalam demokrasi dan menurut saya harus dilawan Perppu ini. Karena menuju kediktatoran, belajar jadi diktator. Bisa-bisa usulannya kaya di jaman dulu lagi, ada Presiden seumur hidup," ujar Fadli, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

"Pemerintah sedang bermain api terkait persoalan demokrasi kita, ini sangat berbahaya karena menyangkut hak asasi. Mnurut saya Perppu ini akan menimbulkan kegaduhan baru," lanjutnya.

Menurutnya, masalah ormas ini tidakk perlu melalui Perppu."Karena, UU sudah ada, pengadilan memutuskan terbukti ormas mau melanggar Pancasila iya dibubarkan. Rezim ini rezim paranoid
pemerintah salah diagnosa terkait pola ormas yang ada di Indonesia," katanya.

Selain itu, menjadikan Islam sebagai musuh adalah kbijakan yang salah."Sasaran dari Perppu ini adlh ormas yang berhaluan Islam, jangan smpai ini mmbiat konfrontasi dan mengganggu ekonomi," jelasnya


0 Komentar