Minggu, 16 Juli 2017 15:05 WIB

Asyik Berenang, Dua Bocah Tenggelam

Editor : Danang Fajar
Berenang di kolam retensi, dua anak tenggelam (foto: Amet)

JAKARTA,Tigapilarnews.com -  M Uddin (11) dan M Sofyan (6) tewas tenggelam saat berenang di kolam retensi, Kelurahan  Kalibaru, Medan Satrian, Kota Bekasi, Sabtu (15/7/2017) sore.

Kapolsek Medan Satria Kompol Sukadi mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Abdul Mukti (30) dan Sukban (37)  yang hendak memacing di lokasi.

"Pas saksi mau mancing, dia ngeliat ada anak yang mengambang  ditengah kolam retensi. Saksi yang mengenali kedua korban, langsung mendatangi rumah orang tua korban," kata Sukadi saat dihubungi, Minggu (16/7/2017)  siang.

Diperkirakan kedua korban  yang merupakan warga Kalibaru tewas tenggelam saat berenang di lokasi kolam retensi.

"Dalam kolam retensi sekitar dua meter lebih. Diperkirakan awalnya kedua korban berenang dipinggir kolam, mungkin tidak sengaja ke tengah, karena dalam, kedua korban hang tidak bisa berenang, tewas tenggelam," kata Sukadi.

Agar tidak ada korban jiwa, Sukadi berharap agar para orang tua dapat mengawasi anaknya untuk tidak bermain di kolam retensi yang difungsikan sebagai penampungan air saat banjir.

"Kedua anak ini masuk ke kolam retensi setelah menjebol kawat gorong-gorong menuju kolam, makanya itu kita akan perkuat lagi. Dan saya meminta kepada orang tua agar tetap mengawasi anaka-anak mereka " tutup Sukadi.


0 Komentar