Minggu, 16 Juli 2017 18:36 WIB

Warga Dimbau Tak Hambat Proyek Tanggul Kalibaru-Cilincing

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Eggi Paksha
Proyek pembangunan Tanggul A NCICD Kalibaru-Cilincing. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Proyek pembangunan Tanggul A National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Kalibaru-Cilincing, yang berasa di kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, hingga kini masih belum tuntas, Minggu (16/07/2017). 

Sugiyono, Lurah Kalibaru, mengaku proyek yang diklaim akan rampung pada 2018 mendatang tersebut meminta dukungan warga agar tak lagi buang sampah di bibir pantai.

"Sebelumnya, warga seringkali buang sampah rumah tangganya di lokasi proyek. Tetapi, saat ada proyek pengamanan pantai ini warga yang tinggal di sana tak lagi dapat buang sampah di bibir laut itu. Diharapkan warga tak membuang sampah di sana. Dijaga anak-anaknya agar tak bermain di sekitaran lokasi proyek tanggul laut itu, karena berbahaya," kata Sugiyono, Minggu (16/07/2017).

Sugiyono menerangkan, sampai saat ini lokasi proyek tanggul laut dalam tahap pemasangan spunpile sepanjang 1,3 kilometer, yang ditotal panjangnya mencapai 2,2 kilometer.

Diakuinya, pemasangan spunpile berbentuk bulat itu juga, akan menutup sepanjang bibir pantai Kalibaru.

"Nantinya, pinggir tanggul ada drainasenya, yang akan mengalir dari Kalibaru serta menuju ke Kawasan Kelurahan Cilincing. Nanti ada pompa air yang gunanya dipompa di kolam air di Kawasan Cilincing. Maka itu, di lokasi proyek setidaknya warga sekitar tak lagi buang sampah sembarangan. Sebab, bisa saja menghambat jalannya proyek pembangunan tanggul laut tersebut," terangnya.

Akan tetapi, penampakan di lokasi terpantau bertolak belakang dengan pernyataan Lurah Kalibaru. Sampah, masih menghiasi Kawasan proyek pembangunan tanggul tersebut.(exe)


0 Komentar