Senin, 17 Juli 2017 11:01 WIB

6 Partai Merapat Presidential Threshold 20 Persen, Ini Strategi Demokrat

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Agus Hermanto (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan partainya masih bertahan pada posisi 0 persen dalam pembahasan RUU Pemilu.

Hal itu ditegaskannya, menanggapi beberapa partai yang mulai merapat pada koalisi pemerintah yakni PKB dan PPP, setelah sebelumnya Golkar, NasDem, Hanura, dan PDIP yang lebih dahulu menegaskan posisinya mendukung usulan pemerintah.

"Kita harus hargai perbedaan itu merupakan nuansa keberadilan dan keberhasilan," ucap Agus di gedung DPR, Senin (17/7/2017).

Aher sapaan akrab Agus Hermanto menegaskan, usulan 20 persen merupakan hal tidak logis jika dipakai pada pemilu 2019, mengingat Pileg dan Pilpres digelar serentak.

"Ini pemilu 2014 mau dipakai di Pilpres 2019 kan enggak nyambung," tegasnya.

Untuk itu, Wakil Ketua DPR itu mengatakan masih akan melakukan koordinasi-koordinasi antar fraksi jika nantinya terpaksa diambil voting di Paripurna.

"Nanti kita lihat di sidang Paripurna kalau voting, sebelum voting yang pasti koordinasi habis-habisan, kami sarankan koordinasi yang betul-betul tuntas sehingga kita inginnya menghindari voting," tandasnya.


0 Komentar