Senin, 17 Juli 2017 14:44 WIB

Sebatang Kara, Nenek Ini Tinggal di Kandang Kambing Selama 4 Tahun

Editor : Hendrik Simorangkir
Nenek Sukri Tinggal di Kandang Kambing. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sejumlah aparatur gabungan di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus berusaha keras untuk merayu Sukri Nisem (82) untuk mau dievakuasi dari kandang kambing ke lokasi lebih layak.

Lokasi tempat tinggal Sukri ‎di Kampung Perigi RT 03/05, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara. Kini ia telah dievakuasi ke lokasi yang lebih nyaman.

"Sekarang nenek Sukri sudah kami tampung di Rumah Singgah Kademangan," kata‎ Kepala Seksi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Kota Tangsel, Teddy Darmadi.

Ia menjelaskan, nenek Sukri sendiri mempunyai sejumlah anak-anaknya yang tinggal di Jakarta. Bahkan ada di antara anaknya berkecukupan secara ekonomi. "Tapi nenek maunya hidup sendirian," ucap Teddy.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Serpong, Kompol Didik P Kuncoro mengatakan, nenek Sukri mengurung di kandang kambing dikarenakan anaknya yang ditangkap polisi karena kasus pembunuhan. 

"Sudah empat tahun terakhir ia mengurung diri di kandang kambing karena salah satu anaknya ditahan atas kasus pembunuhan," ungkap Didik.

Menurut Didik, dari keterangan anak buahnya, Bhabinkamtibmas Lengkong Wetan, Aiptu Hartomo, nenek Sukri tadi sempat didatangi oleh anaknya sebelum dievakuasi.

"Tapi, selama ini anak-anaknya tidak pernah datang untuk melihat kondisi ibunya. Dan baru datang setelah ada‎ kabar dari media," pungkasnya. (ist)


0 Komentar