Rabu, 19 Juli 2017 22:16 WIB

Kiper Timnas Inggris Perkuat West Ham

Editor : Yusuf Ibrahim
Joe Hart. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kiper internasional Inggris, Joe Hart, mengikuti jejak koleganya di Manchester City, Pablo Zabaleta untuk bergabung bersama West Ham United.

Namun, jika Zabaleta hijrah dengan status bebas transfer, sementara Hart, yang dikontrak City hingga 2019, menjadi pemain pinjaman selama semusim ke depan.

Meskipun hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, The Hammers memiliki pilihan untuk mempermanenkan status Hart pada akhir musim 2017/2018.

"Sangat penting bagi saya untuk bermain sepakbola dan mendapatkan kesempatan untuk datang ke sini dan bermain di sini sangat luar biasa," kata Hart kepada West Ham TV.

Hart bersyukur bisa kembali merumput di pentas Liga Premier Inggris, setelah musim lalu mengembara di Serie A Italia bersama Torino dengan status pinjaman juga.

"Bermain di Liga Premier untuk sebuah klub besar seperti West Ham, saya benar-benar tak sabar menyambut musim kompetisi," ucap kiper 30 tahun.

"Saya selalu menyukai klub ini. Saya pikir Anda akan berjuang untuk menemukan seseorang. Selain dari penggemar klub lawan di wilayah London, siapa yang tidak mencintai klub ini. Terdapat sesuatu di klub ini, punya banyak sejarah dan saya selalu suka bermain melawan West Ham," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Hart juga memuji pelatih West Ham, Slaven Bilic. Menurutnya, Bilic sudah melakukan pekerjaan dengan baik saat masih menangani tim nasional Kroasia, dan melakukan pekerjaan yang bagus juga di West Ham.

Pada bagian akhir, Hart mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati kebersamaannya dengan Torino.

"Ini adalah tahun yang menyenangkan dan saya menikmati menjadi bagian dari Serie A dan bagian dari Torino, tapi saya siap untuk kembali dan menanti untuk menjadi bagian dari liga fantastis ini lagi," pungkas pemilik caps 71 kali bersama timnas Three Lions.(exe/ist)


0 Komentar