Kamis, 20 Juli 2017 17:01 WIB

Terkena Kanker, Obama Sebut McCain Pahlawan

Editor : Sandi T
Senator Amerika Serikat (AS), John McCain. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, dan Presiden Donald Trump memberikan dukungan moril kepada Senator Amerika Serikat, John McCain, yang didiagnosis menderita kanker otak.

Obama yang mengalahkan McCain dari Partai Republik dalam pertarungan menuju Gedung Putih pada 2008, menyebut mantan saingannya itu sebagai seorang pahlawan Amerika yang paling berani.

"John McCain adalah seorang pahlawan Amerika dan salah satu pejuang paling berani yang pernah saya kenal," demikian cuitan dalam akun Twitter @BarackObama beberapa jam lalu.

"Kanker tidak tahu siapa yang dilawannya. Jangan menyerah, John," lanjut Obama.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga turut mendoakan agar John cepat sembuh.

"Senator John McCain selalu menjadi seorang pejuang. Semoga lekas sembuh," kata Trump dilansir dari Reuters, Kamis.

Pimpinan Senat, Mitch McConnell, juga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan semuanya sedang berdoa untuk kesembuhan McCain dan berharap segera bertemu kembali.

"John McCain adalah pahlawan konferensi kami dan pahlawan bagi negara kami," kata McConnell.

McCain, mantan penerbang Angkatan Laut AS, ditembak jatuh di atas Hanoi pada tahun 1967 saat dia melakukan misi pengeboman dalam Perang Vietnam. Dia terluka parah saat dia terjun payung, dan disiksa selama lima setengah tahun sebagai tawanan perang di Hanoi.

Ia dilepasakan pada 1973 dan kembali ke Amerika Serikat kemudian memenangkan kursi parlemen AS pada 1982 sebelum memenangkan pemilihan ke Senat empat tahun kemudian.

sumber: antara


0 Komentar