Jumat, 21 Juli 2017 10:01 WIB

PKB Kemungkinan Besar Berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jatim

Editor : Rajaman
Pilgub Jatim (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemungkinan besar akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB), Daniel Johan mengatakan, pihaknya sudah mengusung Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Calon Gubernur (Cagub) untuk Pilgub Jatim 2018.

Sementara untuk Calon Wakil Gubernur (Cawagub), PKB belum mempersiapkannya. Namun, lanjut DJ sapaan akrabnya, untuk koalisi kemungkinan dengan PDIP. 

"Kemungkinan besar sama PDIP wakil di Pilgub Jatim. Pilihannya Ketua DPW PDIP Jatim. Bambang DH," ujar Daniel Johan, di gedung DPR, Jumat (21/7/2017).

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR ini, hal itu belum pasti karena PDIP belum mengajukan nama Bambang DH sebagai Cawagub. "Itu kalau PDIP mengajukan," katanya.

Disatu sisi, ungkap Daniel Johan, pihaknya tanpa berkoalisi sudah bisa mengusung calon sendiri. Sebab, kursi PKB di DPRD Jatim sudah 20 anggota. "Jadi sudah bisa mengungsung sendiri," ungkapnya.


0 Komentar