Jumat, 21 Juli 2017 13:06 WIB

Gagal Dapat Kerja di Jakarta, Pria Gantung Diri

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Diduga stres seorang pria tewas gantung diri di Taman Waduk Pluit, RW05, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017). Korban diketahui bernama Radius (29) warga Dusun I RT 05/02, Sungai Sibur, Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Palembang.

"Dari identifikasi sementara ditubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan dan jenazah dibawa ke RSCM untuk divisum," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Rahmad Sudjatmiko, saat dikonfirmasi, Jumat (21/7/2017).

Dari hasil keterangan keluarga korban di Palembang, ternyata korban baru datang ke Jakarta dan ingin mencari kerjaan. Korban sengaja mendatangi waduk Pluit karena ramai diberitakan media.

Namun, saat berada di Jakarta diduga korban stres lantaran tidak mendapatkan pekerjaan. 

"Kami belum mengetahui motif korban mengakhiri hidupnya seperti ini, tapi dari keterangan keluarganya ia datang ke Jakarta untuk mencari kerjaan," ungkapnya.

Dari korban petugas mengamankan dompet berisi kartu nelayan, fotokopi KTP dan STNK motor dan korek gas. Korban diketahui gantung diri dari tiga saksi petugas kebersihan , Sutopo (50), Oding, (45), dan Ismail (45) yang sedang membersihkan sampah waduk Pluit, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kemudian saksi Sutopo melihat ada sesosok mayat dalam posisi tergantung mengenakan kemeja panjang bergaris dan celana jens hitam di atas pohon dengan menggunakan 2 buah sarung kotak- kotak yang di ikatkan ke pohon boni di pinggir waduk. Kemudian saksi langsung memberitahukan kepada rekannya Oding kemudian disampaikan ke pos polisi Waduk Pluit.


0 Komentar