Jumat, 21 Juli 2017 17:01 WIB

DPR: Jangan Asal Pilih Artis Jadi Duta Anti Narkoba

Editor : Rajaman
Pretty Asmara (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Mohamad Toha mengaku prihatin banyak publik figur menjadi pecandu narkoba dan ditangkap aparat penegak hukum.

Mirisnya, kata Toha, banyak juga artis yang sudah menjadi duta anti narkoba yang seharusnya mensosialisasikan akan bahaya narkoba kepada masyarakat, justru menjadi pencandu narkoba.

Contoh, Prety Asmara yang ditunjuk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi duta anti narkoba, belum lama ini ditangkap karena menggunakan narkoba. Sebab itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta jangan asal memilih artis atau publik figur menjadi duta anti narkoba.

‎"Ya ini kan kurang selektif saja mereka harusnya dipilih-pilih dulu bagaimana track record dan kesehariannya. Jangan asal pilih," kata Toha, di Gedung DPR, Jumat (21/7/2017).

Menurutnya, peredaran narkoba sudah sampai kepelosok daerah dan semua kalangan. Sebab itu, Toha meminta penegak hukum tidak hanya melakukan pemberantasan di tingkat pusat saja. 

‎"Ya kalau bisa pemberantasan narkoba jangan dipusat tapi ke daerah-daerah juga harus dijelajahi. Jangan hanya terpusat di satu wilayah," katanya.


0 Komentar