Jumat, 21 Juli 2017 17:06 WIB

Djarot Izinkan Lahan di Ciangir Dibangun Lapas

Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI Jakarta. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengizinkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjenpas Kemenkumham) yang akan meminjam lahan di Ciangir, Tangerang, Banten, untuk dibangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Djarot mengatakan, saat ini Lapas yang ada di Jakarta sudah melebihi kapasitas. Sehingga, Ditjenpas Kemenkumham perlu membangun Lapas baru.

"Rencananya, Lapas akan menggunakan sistem open camp. Penggunaan lahan di Ciangir saya sarankan menggunakan sistem pinjam pakai," ujar Djarot, usai menerima kunjungan Sekeretaris Ditjenpas Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Ia menambahkan, total luas lahan milik Pemprov DKI di Ciangir mencapai sekitar 100 hektare. Sementara, lahan yang akan dipinjamkan untuk pembangunan Lapas sekitar 30 hektare.

"Terkait rencana pembangunan Lapas ini, akan ada koordinasi lanjutan dengan pemerintah Kabupaten Tangerang," katanya.

Sementara, Sekretaris Ditjenpas Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami mengapresiasi sikap Pemprov DKI Jakarta yang mengizinkan peminjaman lahan di Ciangir.

"Sistem open camp kita gunakan agar penghuni Lapas bisa produktif dengan memanfaatkan lahan pertanian," pungkas Sri. (ist)


0 Komentar