Jumat, 21 Juli 2017 19:13 WIB

Kemenkeu Setujui Anggaran Kajian Pemindahan Ibukota Rp 7 Miliar

Editor : Hendrik Simorangkir
Pemindahan Ibukota

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto telah menyetujui permintaan anggaran dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebesar Rp 7 miliar yang akan digunakan untuk kajian pemindahan ibukota negara yang kabarnya ke Kalimantan.

Sebelumnya, Bappenas mengusulkan adanya anggaran sebesar itu untuk dana kajian pemindahan ibukota beberapa waktu lalu. Namun belum langsung disetujui Kementerian Keuangan.

"Kalau pengkajiannya ya, kajiannya sudah. Cuma kalau keputusannya belum," kata Hadiyanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Lanjutnya, anggaran yang telah disetuui tersebut, bakal masuk ke pos anggaran belanja Kementerian PPN/Bappenas pada tahun ini dan masuk dalam dana mendesak.

"Karena jangan salah, ini bukan pemindahannya, tapi kajiannya. Pembiayaan untuk melakukan kajian di dalam belanja Bappenas," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengusulkan juga penambahan anggaram belanja ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebesar Rp 26 miliar. Usulan tersebut salah satunya sebesar Rp 7 miliar untuk anggaran kajian pemindahan ibukota. (ist)


0 Komentar