Sabtu, 22 Juli 2017 08:21 WIB

Torino Desak Belotti Patuhi Kontrak

Editor : Yusuf Ibrahim
Andrea Belotti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Torino, Urbano Cairo, menekankan agar Andrea Belotti untuk mematuhi kontraknya dengan klub.

Pernyataan itu dilontarkannya lantaran pemain yang menyumbangkan 28 gol dan 7 assist di musim lalu itu kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke AC Milan.

Milan sejak lama mengutarakan ketertarikan mereka terhadap pemain yang memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro. Tapi Torino tidak memiliki rencana untuk menjual pemain berusia 23 tahun ke klub yang berpotensi merebut juara Liga Italia di musim depan.

"Anak itu bekerja sangat baik dengan kami, dan dia harus bertahan bersama kami. Saya tidak ingin menjualnya, tapi jika ada seseorang di luar Liga Italia yang berani membawa cek 100 juta euro (klausul pelepasan), maka saya akan menjabat tangannya dan mengucapkan semoga sukses. Tapi saya belum bernegosiasi dengan siapapun," kata Cairo seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (21/07/2017).

"Saat ini Alvaro masih terikat kontrak dengan kami hingga 2021. Saya pikir dia akan melakukannya dengan baik untuk tetap tinggal setidaknya satu musim lagi bersama kami. Karena ada Piala Dunia yang bisa dijadikan sebagai momentum yang tepat dan saya yakin dia akan memiliki musim yang hebat bersama kami. 

Milan diketahui tengah melakukan revolusi besar-besaran untuk membenahi skuat asuhan Vincenzo Montella. Maklum, I Rossoneri sudah puasa gelar scudetto sejak musim 2010-2011. Sehingga tak aneh jika pemilik klub rela mengeluarkan dana fantastis demi mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini sudah 10 pemain yang didatangkan. Tapi misteri pemain 11 masih akan terus berlanjut, dan Christian Vieri lebih tertarik untuk melihat Belotti datang ke San Siro ketimbang Diego Costa. 

"Striker baru untuk Milan? Nikola Kalinic memiliki kualitas lebih dengan bola di kaki, tapi saya lebih memilih Belotti karena dia lebih lapar dalam mencetak gol. Belotti mengingatkan saya pada pencetak gol terbanyak Torino Paolo Pulici. Saya hanya menyarankannya untuk segera pergi ke tim besar dia harus membuat lompatan lain dalam kualitas," beber Vieri.(exe/ist)


0 Komentar