Minggu, 23 Juli 2017 16:26 WIB

Ratusan Orang Berdemo di Jalanan London Protes Aksi Brutal Israel

Editor : Hendrik Simorangkir
Ratusan Orang Berdemo di Jalanan London Protes Aksi Brutal Israel. (ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Ratusan orang memadati jalanan kota London, Inggris untuk memprotes kebrutalan Israel di komplek al-Aqsa. Mayoritas mereka yang ikut dalam aksi protes tersebut adalah warga Inggris keturunan Palestina.

Protes yang berlangsung di depan Kedutaan Besar Israel di London itu diiniasi oleh Forum Palestina di Inggris. Forum Palestina mengatakan, mereka mengadakan demonstrasi untuk menarik perhatian dunia atas agresi Israel di Yerusalem.

Beberapa pemrotes memasang plakat bertuliskan "Selamatkan al-Aqsa" dan "Bebaskan Palestina" dan beberapa lainnya meneriakkan slogan-slogan anti-Israel. "Israel adalah negara teror", dan "Serahkan al-Aqsa", pekik para peserta aksi.

Melansir Anadolu Agency, Minggu (23/7/2017), kelompok pro-Israel kecil juga berkumpul di depan kedutaan. Namun, polisi Inggris mengarahkan mereka ke bagian belakang bangunan saat ketegangan antara kelompok-kelompok tersebut meningkat.

Sementara itu, terkait situasi di komplek al-Aqsa, Dewan Keamanan (DK) PBB akan bertemu pada Senin esok untuk membahas mengenai hal ini. Pertemuan ini adalah inisiatif dari Swedia, Mesir, dan Prancis. Swedia dan Prancis adalah dua pendukung utama Palestina di Eropa. (ist)


0 Komentar