Senin, 24 Juli 2017 16:40 WIB

Polisi: Tidak Ada Narkoba Jenis Flakka di Jakarta

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso menyebutkan bahwa narkoba jenis Flakka atau dikenal dengan narkoba zombie, telah terindikasi masuk ke wilayah Indonesia. Hal ini sudah dibuktikan dengan uji di laboratorium.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta mengungkapkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya pihaknya belum temukan narkoba jenis Flakka tersebut.

"Sampai sekarang belum ada. Namun apakah bisa masuk? Bisa. Apakah Jakarta sudah masuk? Belum ya, belum menemukan," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan Senin (24/7/2017).

Lebih lanjut, kata Nico, pernyataan Kepala BNN itu akan menjadi perhatian penting pihak Polda Metro Jaya. Ia juga mengimbau masyarakat untuk ikut terlibat dengan melapor kepihak polisi. 

"Prinsipnya penyataan kepala BNN itu jadi atensi bersama, siapapun masyarakat tahu informasi Flakka masuk, lapor polisi," ungkapnya. 

Jenis narkoba ini diduga memiliki efek samping yang membuat pemakainya berbuat tak sadarkan diri, walau hanya dalam jumlah sedikit. Dampak yang dihasilkan memperlihatkan penggunanya bagaikan zombie.

"Flakka itu tingkatan di atas sabu, di atas heroin, karena efeknya langsung. Itu dipakai oleh orang yang sangat addict. Pakai heroin, sabu, kokain ga mempan, pakai Flakka," tandasnya.


0 Komentar