Selasa, 25 Juli 2017 01:17 WIB

Morata Dapat Saran dari Fabregas

Editor : Yusuf Ibrahim
Alvaro Morata. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Alvaro Morata telah bergabung ke Chelsea.

Striker 24 tahun itu diboyong dari Real Madrid dengan biaya transfer 58 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun.

Untuk mendapatkan tempat di susunan starting XI, Morata harus bersaing dengan Michy Batshuayi. Striker lainnya yakni Diego Costa kemungkinan bakal dijual karena tak diinginkan lagi oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Meski tanpa Costa, Morata tetap memiliki banyak rekan yang sama-sama berasal dari Spanyol. Saat ini di skuat The Blues ada Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez.

Oleh Fabregas, Morata disarankan untuk selalu siap 100 persen sebab musim depan Chelsea bakal tampil di banyak kompetisi yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions Eropa.

"Ketika menjadi striker di Chelsea, Anda harus siap berjuang untuk semua kompetisi. Sebagai tim yang tampil di banyak turnamen pada musim depan, Chelsea tentunya membutuhkan sosok striker yang rajin mencetak gol," ucap Fabregas yang dikutip dari Sky Sports.

"Morata punya potensi besar. Sama seperti Michy, dia hanya perlu membenahi penampilannya. Mereka masih muda dan harus melakukan perbaikan secepat mungkin sebab keduanya merupakan striker utama kami," tambahnya.

Kualitas Morata sudah teruji sejak memperkuat Juventus dari 2014-2016. Berkat kegemilangannya, ia dibawa pulang Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Namun karena kalah saing dengan Karim Benzema, Morata akhirnya minta dijual. Kini dirinya jadi rekrutan ketiga Chelsea setelah Antonio Rudiger dan Tiemoue Bakayoko.(exe/ist)


0 Komentar