Selasa, 25 Juli 2017 13:59 WIB

Amankan Pilkades Serentak, Polresta Tangerang Terjunkan 200 Personel Brimob

Editor : Hendrik Simorangkir
Polresta Tangerang akan menerjunkan 200 personel Brimob ntuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Tangerang. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kepolisian Resort Kota Tangerang akan menerjunkan 200 personel Brimob dari Polda Banten untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Tangerang. 

"Personel brimob akan dibagi ke beberapa rayon yang melaksanakan pilkades serentak tahun ini," kata Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif saat Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2017 di Kabupaten Tangerang di Ruang Rupatama, Mapolresta Tangerang, Selasa (25/7/17).

Sabilul menjelaskan, pengamanan akan dimaksimalkan guna mencegah terjadinya gesekkan di masyarakat.

Lanjutnya, personel Polresta Tangerang polsek jajaran akan turut diterjunkan agar pengamanan berjalan maksimal.

"Bahkan angota polsek yang wilayahnya tidak melaksanakan pilkades pun diminta untuk membantu di wilayah yang sedang menyelenggarakan pilkades," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto mengatakan, kemungkinan akan membuat skema satu tempat pemungutan suara (TPS) saat pilkades. Hal itu, guna memudahkan pengamanan dan mencegah terjadinya tindak perjudian.

"Saya sepakat TPS dibuat satu saja di hamparan lapangan. Jadi satu desa satu TPS. Tentu tujuannya agar memudahkan pengawasan dan pengamanan," ungkap Indarto.

Ia menambahkan, ada satu desa khusus yang melaksanakan pilkades berdasarkan keputusan Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN). Desa itu, adalah Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru. Dia pun meminta agar pola pengamanan pilkades di desa itu menjadi skala prioritas.


0 Komentar