Selasa, 25 Juli 2017 21:40 WIB

Mbappe Lampaui Rekor Pembelian Pogba

Editor : Yusuf Ibrahim
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid telah mencapai kesepakatan prinsip dengan AS Monaco untuk transfer Kylian Mbappe. 

Los Blancos akan mencatat rekor pembelian tertinggi dalam sejarah sepak bola dengan menggelontorkan 180 juta euro (Rp2,7 triliiun) untuk memboyong striker berusia 18 tahun tersebut.

Menurut Marca, Monaco akan menerima 160 juta euro di depan, plus 20 juta euro sebagai tambahan. Sedangkan sumber lain menyebut operasi tersebut ditutup pada 150 juta euro plus 30 juta euro. 

Awalnya Monaco menuntut 190 juta euro (Rp2,9 triliun), namun mereka tidak ingin menjual ke rival Paris Saint-Germain. Sedangkan Mbappe enggan dijual ke Manchester City, yang juga tertarik dengannya.

Mbappe saat ini sudah kehilangan beberapa sahabat yang memilih hijrah dari Monaco seperti Bernardo Silva, Benjamin Mendy (ke Manchester City), Valere Germain (Marseille), Tiemoue Bakayoko (Chelsea). 

Monaco menyadari nilai Mbappe bisa saja melorot di tahun depan, jika mengalami cedera atau mengalami penurunan dalam performa sensasionalnya. Itu sebabnya, mereka tetap menjalin komunikasi dengan Madrid, dan sepakat dengan nilai 180 juta euro untuk Mbappe.

Zinedine Zidane yang mengidolakan Mbappe dikabarkan secara pribadi menghubungi pemain dan keluarganya untuk meyakinkannya mengenai semua aspek kesepakatan tersebut. Mbappe menandatangani kontrak selama enam tahun dengan gaji 135.000 (Rp2 miliar) per pekan.

Mbappe mencetak 26 gol di semua kompetisi musim lalu, musim penuh pertamanya sebagai pemain reguler di papan atas sepak bola Prancis.

Sementara dia tercatat sebagai pemain termahal di dunia melampaui rekor pembelian Paul Pogba yang didatangkan Manchester United dari Juventus dengan nilai 105 juta euro (Rp1,6 triliun).

Dengan melepas Alvaro Morata ke Chelsea dan meminjamkan James Rodriguez selama dua tahun ke Bayern Muenchen, Mbappe diyakini akan mendapat peran penting di tim pertama Madrid.(exe/ist)


0 Komentar