Selasa, 25 Juli 2017 21:47 WIB

West Ham Kasih Chicharito Mahar Rp277 Miliar

Editor : Yusuf Ibrahim
Chicharito- panggilan Javier Hernandez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Javier Hernandez resmi berseragam West Ham United di musim 2017/2018.

Pernyataan resmi itu disampaikan langsung oleh klub melalui situs resmi The Hammers. Pemain yang menerima mahar 16 juta poundsterling atau sekira Rp277 miliar itu akan menetap di London Barat selama tiga tahun ke depan.

Hernandez merupakan pemain keempat West Ham di musim panas ini menyusul kedatangan Pablo Zabaleta, Joe Hart dan Marko Arnautovic ke Olympic Stadium.

Pemain yang dikenal dengan panggilan Chicharito itu akan bergabung dengan rekan satu timnya di sebuah kamp latihan pra musim di Jerman dalam beberapa hari ke depan. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko mengaku senang bisa bergabung dengan West Ham. 

"Bagi saya, Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia dan ketika kesempatan itu datang, saya sangat ingin masuk klub ini. Itu bukan keputusan yang sulit mengingat West Ham adalah klub bersejarah, dan sangat ambisius. Musim panas ini Anda bisa melihat para pemain yang didatangkan dan itu membuktikan bahwa mereka ingin memiliki musim yang sangat baik," jelas Hernandez pada situs resmi klub, Selasa (25/07/2017).

"Saya memiliki tiga tahun fantastis bermain di Spanyol dan Jerman, tapi Inggris benar-benar kompetisi yang mampu mengangkat popularitas karier saya dan saya sangat senang bisa kembali. Saya sangat membutuhkan musim ini untuk memulai dan membantu tim mencapai semua tujuan mereka."

Chicharito pernah menjadi bagian skuat United pada 2010-2014. Selama empat tahun, ia mencatatkan 154 penampilan dan menorehkan 59 gol. Bersama Setan Merah, Chicharito ikut merasakan pesta perayaan gelar juara Liga Inggris dan Community Shield.

Pada September 2014, Chicharito dikirim ke Real Madrid dengan status pinjaman. Setahun kemudian dia dijual ke Bayer Leverkusen dengan harga 11 juta poundsterling.(exe/ist)


0 Komentar