Rabu, 26 Juli 2017 07:11 WIB

Jumpa Madrid, Lini Belakang Manchester United Bermasalah

Editor : Yusuf Ibrahim
Eric Bailly dan Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United harus merevisi lini belakang sebelum jumpa Real Madrid di Piala Super Eropa.

Pertahanan Setan Merah sedikit bermasalah karena Eric Bailly mendapat tambahan hukuman. Manchester United sukses menjuarai Liga Europa 2016/2017.

Artinya, tim asuhan Jose Mourinho itu akan berjumpa Real Madrid yang merupakan jawara Liga Champions. Keduanya akan bertemu di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, 9 Agustus 2017.

Namun, pada laga itu Bailly dipastikan tidak bisa tampil. Pemain berusia 23 tahun itu dapat tambahan skorsing dua laga di Eropa dari UEFA. Itu buntut kartu merah yang diterimanya kala Manchester United ditahan Celta Vigo 1-1 saat leg kedua semifinal di Liga Europa.

Kartu merah itu diterima Bailly di menit ke-87 lantaran mencekik penyerang Celta Vigo, John Guidetti. Lebih lanjut, pemain asal Pantai Gading itu juga ikut berselisih dengan Facundo Roncaglia. 

Bailly sudah absen saat final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam. Dan, diyakini kalau hukumannya sudah selesai. Ternyata UEFA berpikir lain. Setelah melakukan diskusi, diputuskan sanksinya ditambah dua laga lagi.

Karena itulah Bailly harus rela absen melawan Real Madrid. Dia juga masih belum merumput pada laga pertama Manchester United di Liga Champions. Hukuman ini tetap berlaku seandainya dia bergabung dengan klub lain.(exe/ist)


0 Komentar