Rabu, 26 Juli 2017 14:01 WIB

Kebakaran Hutan di Prancis, 10 Ribu Warga Dievakuasi

Editor : Hendrik Simorangkir
Kebakaran hutan di Riviera Prancis. (ist)

PARIS, Tigapilarnews.com - Kebakaran hutan melanda wilayah Riviera Prancis. Akibatnya, 10 ribu orang terpaksa meninggalkan tempat perkemahan dan rumah mereka.

Kebakaran hutan telah menghabiskan banyak areal hutan di Prancis tenggara dan juga di pulau Corsica dalam beberapa hari ini, di tengah musim liburan. Kebakaran baru berkecamuk di dekat Bormes-les-Mimosas, sebelah barat daya dari resor populer Saint-Tropez.

"Evakuasi, setidaknya 10.000, mengikuti perkembangan kebakaran. Populasi di daerah ini dua atau tiga kali lipat pada musim panas," kata seorang pejabat pemadam kebakaran seperti dikutip Sky News, Rabu (26/7/2017).

Di antara mereka yang dievakuasi adalah pengunjung perkemahan Camp du Domaine di Bormes-les-Mimosas.

Menurut editor The Sun, Lisa Minot yang berada di tempat kejadian, para turis yang berkemah di areal 1.000 petak itu terpaksa melarikan diri. "Pertama kali saya melihat perkemahan dievakuasi dalam 42 tahun," cuitnya di Twitter.

"Api di belakang kami dan angin kencang. Api masih terlihat dari lapangan pantai kami. Anak-anak sedang tidur. Kami berharap mempunyai informasi," sambungnya.

Ibu Minot, Carol Bielfield, yang juga berada di lokasi tersebut dan mengatakan bahwa para turis berusaha untuk tetap tenang.

"Mereka mencoba untuk tetap tenang dan melanjutkan kegiatan, membuat teh, menyajikan sejumlah biskuit dan semoga anda mendapatkan beberapa informasi," katanya.

"Tapi kita sama sekali tidak punya informasi. Semua orang menyerah, mulai meninggalkan pantai dan kemudian sirene berbunyi dan kami disuruh kembali ke pantai, tapi belum ada informasi," imbuhnya.

Orang-orang digambarkan berada di pantai La Croix-Valmer dekat Saint-Tropez saat pesawat pemadam kebakaran menjatuhkan air ke sebuah kebakaran hutan yang mengamuk.

Pejabat mengatakan bahwa api telah diketahui sejak Selasa (25/7/2017). (ist)


0 Komentar