Kamis, 27 Juli 2017 18:09 WIB

Agustus, Pemprov DKI Resmikan Jak Grosir

Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk memperkuat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta dalam mengendalikan harga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meresmikan Jak Grosir,  Agustus 2017.

"Jak Grosir akan kita resmikan Agustus sebagai hadiah ultah kemerdekaan ke-72 RI. Nanti kita cari waktunya supaya betul-betul bisa diresmikan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota, Kamis (27/7/2017). 

Djarot mengatakan, nantinya Jak Grosir akan bekerja sama dengan beberapa petani di wilayah sekitar untuk memasok bahan pokok atau kebutuhan lain di Jak Grosir.

"Jadi nanti barang yang masuk di Jakarta sudah bersih, misalnya ubi enggak usah pakai gagang atau kelapa tanpa sabut. Inilah kita sebut sebagai Jak grosir," katanya.

Selain membangun Jak Grosir, Djarot menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun Jak Mart di setiap Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di Ibukota. 

"Kita akan bangun di RPTRA, sehingga banyak distribusi di situ. Ini khusus pedagang-pedagang kecil atau warung-warung kelontong," pungkasnya.


0 Komentar