Jumat, 28 Juli 2017 10:53 WIB

La Nyalla Dinilai Mampu Tingkatkan Pembinaan UMKM di Jatim

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam 15 organisasi UMKM  menobatkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti, sebagai Bapak UMKM Jatim. 

Keputusan tersebut diambil dengan meilihat besarnya kontribusi La Nyalla dalam meningkatkan pertumbuhan UMKM Jatim. Dalam Halal Bihalal UMKM dengan Kadin Jatim, Kamis (20/97/2017), Ketua Perkumpulan Perempuan Wira Usaha Indonesia (Perwira) Jatim, Faridah Ariani, mengatakan bahwa dalam tujuh tahun terakhir sektor UMKM di Jatim mengalami pertumbuhan sangat pesat. 

Jumlah usaha tumbuh signifikan, dari 4, 2 juta pada 2008 menjadi 6,8 juta pada 2016. Pesatnya pertumbuban tersebut menurut pengakuannya adalah berkat arahan dan pembinaan dari seluruh stake-holder UMKM, khususnya dari Kadin Jawa Timur.

”Saya sendiri dan beberapa teman yang hadir di sini, sudah membuktikan beberapa kali terlibat dalam rombongan besar yang dimotori Kadin Jatim untuk melakukan trade mission ke sejumlah provinsi lain, bahkan ke mancanegara, dan hasilnya sangat dirasakan oleh UMKM,” tambahnya.

Tidak hanya itu, perhatian Kadin Jatim di bawah kepemimpinan La Nyalla terhadap UMKM juga diberikan berupa pelatihan-pelatihan, baik aspek peningkatan kualitas mutu, akses permodalan, Hak Kekayaan Intentektual (HAKI) sampai pelatihan soal penguatan manajerial perusahaan.

”Kami atas nama teman-teman UMKM di Jatim mengucapkan banyak terima kasih. Mudah-mudahan Kadin Jatim bisa terus melanggengkan pembinaan terhadap UMKM, dan diharapkan kontribusi sektor UMKM ke depan terhadap perekonomian Jatim bisa lebih besar lagi," imbuhnya.

"Kami sangat senang mendengar tentang kemauan keras Pak La Nyalla untuk ikut running pada Pilgub Jatim 2018. Harapan kami pak La Nyalla bisa terpilih sebagai Gubernur Jatim, sehingga bisa memberikan harapan yang lebih jelas bagi kehidupan UMKM ke depan,” tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar