Minggu, 30 Juli 2017 20:41 WIB

Pelatih Barcelona Puji Penampilan Messi

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penampilan penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat mengalahkan musuh bebuyutannya Real madrid dinilai luar biasa.

Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, pun tak habis memuji penampilan pemain andalannya itu. 

Meski hanya pertandingan persahabatan pramusim, kemenangan atas rival abadi Barca tersebut tetap istimewa.

Dalam pertandingan El Clasico perdana musim ini yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, AS, Messi membuka papan skor saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

Empat menit berselang, armada Ernesto Valverde itu menambah gol melalui Ivan Rakitic. Namun, eforia Barcelona tidak bertahan lama. Mateo Kovacic memangkas defisit Real Madrid di menit ke-14 berkat assist Casemiro. 

Selanjutnya, di menit ke-36, Kovacic membantu Marco Asensio membobol gawang Jasper Cillessen. Alhasil, Real Madrid menyamakan kedudukan jadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.      

Namun, Barcelona rupanya lebih beruntung. Neymar yang sejak awal tampil bagus benar-benar jadi hantu bagi Real Madrid. Meski tidak mencetak gol, bomber asal Brasil itu merancang gol ketiga timnya yang dilesakan Pique di menit ke-50. 

"Tim saya memulai permainan dengan sangat baik dan saya senang dengan bagaimana mereka mendominasi proses persidangan. Kami memiliki banyak peluang untuk memperluas papan skor lebih jauh," kata Valverde sesuai pertandingan kepada fcbarcelona.es.

"Ini adalah kesempatan untuk melihat betapa hebatnya pemain ini, terutama Messi yang luar biasa," ujarnya.

Mantan manajer Athletic Bilbao itu juga mengungkapkan keinginannya mempertahankan Neymar. Dia berharap bintang Brasil berusia 25 tahun itu bertahan dan memberi kontribusi di Nou Camp.

"Saya mencoba untuk membicarakan apa yang sedang terjadi saat ini. Neymar ada di sini bersama kami, kami mengandalkannya dan kami pikir dia harus membantu kami tahun ini," kata Valverde kepada Marca.

Suksesor Luis Enrique juga merasakan kemenangan  tersebut sebagai pemanasan sebelum laga El Clasico berikutnya dalam ajang Supercopa pada 13 Agustus mendatang.

"Pertandingan tersebut akan berbeda. Tidak ada yang namanya pertandingan persahabatan melawan Real (Madrid)," ucapnya.

Menanggapi kekalahan timnya dalam EL Clasico, Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak terganggu dengan kekalahan dari saingan berat mereka.

Zidane mengaku langsung fokus menghadapi pertemuan Manchester United dalam ajang Piala Super Eropa di Skopje.

"Ini adalah pra-musim dan saya yakin bahwa hasil yang kami capai bukanlah yang kami harapkan, tapi ini tidak mengubah apa pun," kata orang Prancis kepada realmadrid.com.

"Saya tidak terganggu oleh kekalahan, selalu terasa sakit, kita tidak suka kalah tapi bukan itu yang terpenting. Kita perlu memperbaiki dan mengganti beberapa hal," tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar