Senin, 31 Juli 2017 12:30 WIB

Sindir Pemerintah, DPR: Pantai Terpanjang Kok Impor Garam

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Fadli Zon (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyayangkan keputusan pemerintah untuk kembali mengeluarkan izin impor garam konsumsi menyusul terjadinya kelangkaan dalam sepekan terakhir.

Seperti diketahui, Berdasarkan hasil keputusan lintas kementerian, Jumat (28/7/2017) kemairn, pemerintah akan mengimpor 75.000 ton bahan baku garam asal Australia untuk diolah di dalam negeri menjadi garam konsumsi.

"Kita sayangkan karena kan pemerintah canangkan kedaulatan, dengan luas laut, kemudian pantai terpanjang kok masih impor garam," sindir Fadli di gedung DPR, Senin (31/7/2017).

Lanjut, Wakil Ketua Umum Gerindra itu mengakatan, keputusan impor tersebut sekaligus menunjukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mampu menciptakan swasembada garam.

"Kelangkaan ini kan tunjukan tata kelola yang gagal, gimana bicara kedaulatan ketersediannya saja tidak bisa," tandasnya.

Sekedar informasi, Indonesia merupakan negar yang memiliki garis pantai terpanjang nomor dua di dunia setelah Kanada, dengan panjang 99.093 kilometer.


0 Komentar