Senin, 31 Juli 2017 13:11 WIB

Calon Taruna AAL Kunjungi Markas Brigif-1 Marinir

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Calon Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut kunjungi Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo.(ian)

 SIDOARJO, Tigapilarnews.com - Calon Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 mengunjungi Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Minggu(30/7/2017).

Kedatangan 100 Calon Taruna yang terdiri dari 90 Taruna dan 10 Taruni di Brigif-1 Marinir disambut Komandan Yonif-3 Marinir Letkol Mar Prasetyo Pinandito mewakili Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E.

Selama di Brigif-1 Marinir, para Calon Taruna AAL diajak melihat dari dekat (tour facility) Kesatrian Marinir R. Suhadi mulai dari Markas Brigade, Markas Yonif-3 Marinir, Kompi Markas Brigade dan Markas Yonif-1 Marinir. Selain itu juga dijelaskan tentang organisasi organisasi Korps Marinir TNI AL.

Letkol Mar Prasetyo Pinandito mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan gambaran awal kepada Calon Taruna AAL tentang satuan-satuan dalam organisasi TNI AL termasuk Korps Marinir sebelum para Calon Taruna AAL menempuh pendidikan dasar dan integrasi kemiliteran di Akademi Militer Magelang.


0 Komentar