Senin, 31 Juli 2017 15:01 WIB

Bulan Tertib Trotoar di DKI Dimulai Besok

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta bersama dengan jajaran Kepolisian dan TNI akan melakukan apel bulan tertib trotoar, Selasa (1/8/2017).

"Kita di provinsi melibatkan 10 TNI, 10 Polisi setiap hari, selama satu bulan, di walikota juga ada, target kita adalah 155 trotoar di DKI," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balaikota DKI, Senin (31/7/2017).

Hal ini dilakukan agar terwujudnya tertib trotoar di Ibukota Jakarta. Tak hanya itu, Saefullah mengatakan, dana sisa dari pembangunan Simpang Susun Semanggi akan digunakan untuk pembangunan pendestrian.

"Itu masih ada Rp 219 miliar dan akan digunakan untuk membangun pedestrian, sekaligus didalamnya ada ducting, pedestrian ini di gedung-gedung itu tidak perlu ada pembatasan gedung dan jalan, jadi betul- betul kita bangun trotoar yang ramah dengan pejalan kaki," ungkapnya.

Nantinya, Saefullah menambahkan, dari Santika ke Semanggi, Patung Pemuda ke Semanggi dan dari Semanggi sampai ke Benhil, akan menjadi tugas dari mitra panca persada. 

"Dari monas sampai senayan, kan bagus, selanjutnya nanti trotoar di Jakarta mengacu pada trotoar itu, dimana ada penghijauannya, ada ductingnya yang paling penting, karena kalau enggak ada ducting itu banyak ulet (cek lagi) tanahnya, baru jadi, gali lagi, baru jadi gali lagi, gitu loh, Ini nanti semua alat-alat utilitas itu masuk semua disitu," pungkasnya.


0 Komentar