Selasa, 01 Agustus 2017 15:00 WIB

Pengintegrasian Antar Moda Transportasi Solusi Atasi Kemacetan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan pembahasan rencana pengintegrasian transpotasi antar moda dan wilayah dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai salah satu solusi mengatasi kemacetan.

"Ini tindak lanjut mengatasi kemacetan Jakarta perlu integrasi sistem transportasi antar moda antar wilayah," kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Mantan walikota Blitar ini menjelaskan, pembahasan meliputi teknis sistem pembayaran agar memudahkan pengguna, menetapkan dan membangun integrasi stasiun dan Transjakarta, hingga penataan stasiun.

Djarot mengatakan, sistem pengintegrasian ini mampu memonitor pergerakan penumpang sehingga bisa merumuskan kebijakan yang sesuai.

"Masing-masing wiilayah ketemu dan kami tidak punya data sendiri-sendiri. Kami akan segera MoU, Jakara dengan pemerintah daerah kawasan sekitar," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BPTJ Bambang Pri mengatakan pihaknya akan menyediakan tempat prioritas bagi transportasi umum untuk mengangkut penumpang agar tidak berhenti di pinggir jalan lagi yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

"Jadi bagi ojek-ojek online, non-online dan angkutan umum kami masukkan ke situ sehingga tidak parkir sembarangan di pinggir jalan. Kami mau bikin pilot project di Dukuh Atas," ujar Bambang di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (1/8/2017).

 

 


0 Komentar