Kamis, 03 Agustus 2017 06:36 WIB

Milan Juga Gencar Lepas Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi suporter AC Milan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AC Milan masih aktif di bursa transfer pemain.

Setelah memboyong 10 nama baru, Milan kini sedang gencar melepas pemainnya guna merampingkan skuat yang bakal mengarungi musim 2017/2018.

Klub berjuluk I Rossoneri itu sebenarnya sudah melepas 13 pemain yang ada di skuat utama musim lalu. Namun Milan masih ingin memangkas jumlah pemainnya dan yang masuk daftar keluar kali ini adalah Gabriel Paletta, Jose Sosa serta Carlos Bacca.

Kontrak Paletta di Milan tersisa satu musim lagi. Sejauh ini manajemen tim belum menunjukkan tanda-tanda untuk menyodorkan kontrak baru dan ini jadi jalan sang pemain untuk meninggalkan Milan.

Di musim depan Paletta akan kalah saing dengan Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio serta Christian Zapata. Karena itu bek 31 tahun tersebut bisa mempertimbangkan tawaran pindah yang sudah diajukan oleh Torino.

Untuk Jose Sosa, perannya sebagai gelandang tergantikan dengan keberadaan Lucas Biglia. Apalagi Milan berencana memboyong Renato Sanches dari Bayern Muenchen.

Sosa yang hanya tampil 18 kali pada kompetisi musim lalu tentunya bakal semakin tersingkir sebab selain dua nama tadi, ia juga harus bersaing dengan Ricardo Montolivo, Manuel Locatelli, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura dan juga Hakan Calhanoglu.

Menurut laporan Football Italia, Sosa sedang dikaitkan dengan sejumlah klub asal Turki. Namun pemain 32 tahun itu masih keberatan untuk melepas seragam Merah-Hitam.

Pemain lainnya yang masuk daftar jual adalah Carlos Bacca. Kabarnya striker kebangsaan Kolombia itu sedang diincar Olympique Marseille, Paris Saint Germain serta klub dari Liga Super China.

Musim depan Bacca akan bersaing dengan Fabio Borini serta Andre Silva. Peluang bermain di skuat utama kian mengecil sebab Milan sedang mengincar Diego Costa yang tidak dibutuhkan lagi oleh Chelsea.

Selain tiga nama tersebut, Suso Fernandez  juga dikabarkan bakal pergi dari Milan. Namun sejauh ini Suso masih bergabung ke dalam sesi latihan. Sementara tiga nama lainnya sudah menghilang dari peredaran.(exe/ist)