Kamis, 03 Agustus 2017 16:01 WIB

Perindo Dukung Jokowi Nyapres, Pengamat: Itu untuk Meloloskan Kasus HT

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai, dukungan Perindo kepada Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Diduga mempunyai kepentingan politik antara Hary Tanoesoedibjo dan Joko Widodo.

"Dugaan saya dukungan ke Jokowi berpotensi HT lolos atau selamat dari kasus hukum yang sedang menjeratnya, ada korelasi ke arah sana, ujung cerita atau makna di balik dukungan Perindo mengusung Jokowi menjadi capres 2019," ujar Pangi, kepada Tigapilarnews.com, Kamis (3/8/2017).

Selain itu, Perindo yang awalnya sangat gencar mendekati Gerindra untuk menyongsong Pilpres 2019, ternyata di tengah jalan memiliki kendala.

"Saya rasa ini juga bagian atau punya hubungan yang paralel,  dari sinyal atau implikasi pertemuan SBY dengan Prabowo. Artinya kans HT jadi cawapres Prabowo semakin tipis," katanya.

"Karena HT sangat berharap bisa menjadi cawapres Prabowo. Namun mengalami patahan di tengah jalan, setelah ada sinyal koalisi Demokrat dengan Gerindra, Prabowo sebagai capres dan AHY sebagai Cawapres," jelasnya.

Hary Tanoe diketahui berstatus tersangka di kasus SMS yang diduga bernada ancaman terhadap jaksa Yulianto. Dia dijerat Undang-Undang ITE. Hary Tanoe membantah mengirim SMS ancaman terhadap Yulianto.


0 Komentar