Jumat, 04 Agustus 2017 00:35 WIB

Peserta Diklat Paskibraka Kemenpora Tekad Masuk Akpol

Editor : Yusuf Ibrahim
Peserta pendidikan dan pelatihan Paskibraka 2017. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Berkarir di lembaga Kepolisian menjadi cita-cita yang terus diperjuangan Fariza Putri Salsabila, peserta pendidikan dan pelatihan Paskibraka 2017 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Untuk itu, Fariza bertekad terus bekerja keras menjalani seluruh program latihan yang diberikan di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur.

Pelajar kelas 11 asal SMAN 1 Kota Blitar tersebut merupakan satu dari 68 calon Paskibraka dari 34 Provinsi. Fariza dan kawan-kawan ditempa supaya menjadi satu kesatuan untuk menaikan dan menurunkan bendera pusaka saat upacara HUT RI ke-72 di Istana Merdeka Jakarta, 17 Agustus 2017.
 
"Setelah ini atau selanjutnya saya akan berjuang supaya bisa masuk ke Akpol (Akademi Kepolisian). Tentu, utamanya agar bisa membahagiakan kedua orang tua," ujar peserta asal Kauman, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur tersebut ditemui di Cibubur, Kamis (03/08/2017).
 
"Keinginan ini, termasuk jadi Paskibraka nasional, sudah mulai ada sejak kecil. Saat itu saya hanya bisa lihat-lihat di televisi. Syukur kini saya lolos seleksi Paskibraka meski sempat tidak yakin karena kandidat lainnya sangat bagus-bagus. Tapi ternyata waktu diumumkan untuk ke nasional, nama saya yang disebut," tutur anak kedua dari dua bersaudara tersebut. 
 
Jumlah calon Paskibraka 2017, terdiri dari 34 orang putra dan 34 putri berprestasi yang telah diseleksi di tingkat Provinsi dari seluruh Indonesia.  Diklat Paskibraka 2017 dilaksanakan dari tanggal 25 Juli sampai 25 Agustus 2017.
 
Selama satu bulan, mereka akan jadi penghuni Desa Bahagia (Desa Bahagia sebutan untuk asrama calon Paskibraka) dan akan menjalani hari-harinya dengan berbagai macam latihan serta pendidikan.
 
Presiden Republik Indonesia dijadwalkan mengukuhkan 68 anggota Paskibraka 2017 pada 15 Agustus setelah mereka menggelar gladi bersih upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.
 
Sedangkan anggota-anggota Paskibraka Nasional 2017, juga akan mengikuti Apel Kebangsaan 2017 bersama anggota Paskibraka 2017 tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 23 Agustus.(exe/ist)
 

0 Komentar