Jumat, 04 Agustus 2017 10:01 WIB

Mentan Janjikan Tahun Ini Tak Ada Impor Beras

Editor : Rajaman
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. (foto istimewa)

SULAWESI TENGGARA, Tigapilarnews.com - Kementerian Pertanian memastikan hingga Agustus tahun ini pemerintah tidak akan melakukan impor beras, jagung, bawang maupun cabai.

Hal itu dinyatakan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman seusai memimpin Rapat Koordinasi Kementerian Pertanian dengan pemerintah kabupaten/Kota se Sulawesi tenggara (Sultra) di aula rapat kantor Gubernur Sultra, Kamis (3/8/2017) yang dipimpin Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata.

Mentan mengungkapkan, setelah menunjukkan kinerja positif pada sektor beras, jagung, bawang dan cabai maka dipastikan hingga agustus ini pemerintah tidak akan melakukan impor ke empat komoditi tersebut yang biasanya pada bulan Agustus pemerintah melakukan impor 2 sampai 2,5 juta ton.

"Setelah kita berhasil menunjukan kinerja positif sektor padi, jagung, bawang dan cabai ini sudah positif dan ini sejarah baru kita tidak ada impor sampai ini bulan Agustus," katanya.

Menurut dia, keberhasilan tidak melakukan impor menunjukan capaian yang luar biasa dan merupakan hasil kerja keras seluruh stackholder dalam mendukung sektor pertanian di Indonesia.

"Ini capaian kita bersama dan kerja keras seluruh 'stakeholder' dalam membangun pertanian di Indonesia," ujarnya.

Selain tidak melakukan impor pada empat komoditas pertanian tersebut, Amran menyatakan, Kementerian Pertanian akan kembali membangkitkan kejayaan rempah-rempah Indonesia dengan mengalokasikan anggaran Rp5,5 triliun untuk seluruh Indonesia. 

sumber: antara


0 Komentar