Jumat, 04 Agustus 2017 19:01 WIB

NasDem Dukung Pernyataan Viktor

Editor : Rajaman
Viktor Bungtilu Laiskodat (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR Johnny G Plate menegaskan, partainya mendukung pernyataan Ketua fraksinya Viktor Laiskodat menuai protes dari partai lain. 

"Kalau ada orang yang menuntut orang yang hendak menjaga Pancasila dan UUD 1945, maka kami harus dukung pernyataan Victor," tegas Jhonny saat dihubungi, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, semua parpol yang dituduh jangan mendegradasikan dengan kepentingan pragmatis. Ini urusan negara, jangan diputar seolah-olah persekusi dan adu domba.

"Kalau lihat dalam paripurna kan banyak yang menolak Perppu ormas. Kalau mereka tidak mendukung khilafah, harusnya mendukung Perppu tersebut. Kalau menolak Perppu tersebut berarti yang diomongin Victor benar dong," katanya.

Jhonny mengatakan, apa disampaikan Victor dalam konteks sedang turun ke dapil. Viktor sedang menyampaikan perkembangan politik kepada masyarakat dengan bahasa rakyat, bahasa terus terang. Agar rakyatnya tidak dipengaruhi ideologi-ideologi lain. Karena ini bukan bahasa politik mungkin ada pihak yang tersinggung.

"Konteksnya mengingatkan soal Pancasila yang dulu ditentang oleh PKI dengan ideologi komunisnya. Saat itu terjadi saling membunuh di antara anak bangsa," katanya.

"Nah kita tidak ingin ini terjadi lagi. Kami tidak ingin Pancasila kalah dengan ideologi lain, jadi maksudnya matikan ideologi lain, bunuh ideologi lain, tapi bukan orangnya. Jangan sampai terlambat," tambahnya.

Soal langkah hukum, kata dia, adalah hak setiap warga negara. NasDem Pancasilais, maka Nasdem akan mebela orang yang menjaga Pancasila. 

"Tidak hanya kami, tapi partai-partai lain, ormas-ormas yang ingin menjaga Pancasila juga akan membela," tandasnya. 

Victor dalam pidatonya di Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebut Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN sebagai partai pendukung gerakan intoleran dan mendukung khilafah. 


0 Komentar