Jumat, 04 Agustus 2017 17:31 WIB

Pernyataan Vicktor Laiskodat Lukai Gerindra dan Umat Islam

Editor : Rajaman
Viktor Bungtilu Laiskodat (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus Partai Gerindra Heri Gunawan menegaskan, pernyataaan ketua fraksi partai NasDem DPR Victor Bungtilu Laiskodat sangat melukai partai Gerindra bahkan umat Islam.

"Tuduhan Victor yang menyebut Partai Gerindra adalah partai yang intoleran, mendukung radikalisme, dan berada dalam kelompok yang hendak mendirikan khilafah (negara Islam), sangat melukai," kata Heri di gedung DPR, Jumat (04/08/2017).

Menurutnya, pernyataan itu telah memberi cap sepihak atas partai-partai yang sangat getol berjuang untuk hadirnya Indonesia sebagai rumah besa saling menguatkan, tidak memaksakan kehendak, dan sesuai dengan Pancasila sebagai pemersatu.

"Lebih jauh lagi, seolah Viktor telah menyandingkan Islam sebagai anti Pancasila. Itu sekali lagi sangat melukai," geram dia.

Ditegaskannya kembali, apa yang disampaikan Victor adalah tudingan yang sangat merusak.

"Jauh dari etika dan sarat kebencian, serta kontraproduktif dengan semangat toleransi. Bicara toleransi tapi intoleran!," sindir Heri.

Sebagai anggota DPR, Heri mengingatkan, Victor mustinya sadar dan menjadi pertama memberi contoh bagaimana bersikap dan berbicara tidak merusak, memecah belah, saling membenturkan kelompok masyarakat lewat kata-kata yang provokatif.

"Kalau ingin cari sensasi dan pengen ngetop, bukan begitu caranya. Apalagi harus menebar tuduhan atau fitnah yang tak punya dasar sama sekali," tegas dia.

"Victor musti bertanggung jawab dengan apa yang ia ucapkan. Apa yang ia maksud dengan radikalisme di situ? Tuduhan liar semacam itu sangat berbahaya. Bisa merembes kemana-mana," pungkasnya.

Sebelumnya, ketua Fraksi NasDem Victor Bungtilu Laiskodat menuding empat partai salah satunya partai Gerindra merupakan partai penyokong ideologi khilafah.


0 Komentar