Sabtu, 05 Agustus 2017 08:11 WIB

Gerindra Tetap Gandeng PKS

Editor : Yusuf Ibrahim
Deddy Mizwar (kanan) dan Ahmad Syaikhu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Partai Gerindra menegaskan akan tetap bersekutu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018 meskipun adanya pernyataan PKS akan mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Partai Gerindra memastikan, PKS tetap menjadi sekutunya. "Hubungan antara kami dengan PKS yang sudah terjalin sejak lama ini akan terus dibina karena PKS merupakan teman seperjuangan yang telah teruji," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (04/08/2017).
 
Komitmen Partai Gerindra dan PKS untuk bersekutu di Pilgub Jabar 2018 diuji saat Presiden PKS, M Sohibul Iman menyatakan PKS dipastikan mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

"Kami yakini, PKS adalah teman koalisi, teman seperjuangan yang sudah teruji," kata Ferry.

Menurut dia apa yang disampaikan Presiden PKS itu hanyalah bagian dari dinamika politik menjelang Pilgub Jabar 2018 sehingga ia memastikan, hubungannya dengan PKS pascapernyataan Presiden PKS baik-baik saja.

"Tentunya kami tetap baik-baik saja, itu kan biasa, hanyalah dinamika politik," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar