Selasa, 08 Agustus 2017 14:01 WIB

Novanto Bacakan Teks Proklamasi, Pengamat: Cari Anggota DPR Berprestasi

Editor : Rajaman
Ketua DPR RI, Setya Novanto. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wacana pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPR, Setya Novanto atau Setnov terus menuai protes dari sejumlah kalangan.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengaku tak heran dengan penolakan itu. Sebab saat ini Setnov tengah terjerat persoalan hukum.

Penunjukan Setnov sebagai pembaca teks proklamasi di HUT Kemerdekaan Indonesia rasanya akan mencederai perasaan masyarakat.

"Seorang tersangka didapuk sebagai pembaca teks proklamasi sungguh ironik. Tindakan ini seperti seperti mengoyak-ngoyak kehormatan moral dari anggota DPR sendiri," cetus Ray kepada Tigapilarnews.com, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, lebih tepat jika pemegang peran pembaca teks proklamasi diambil dari anggota dewan yang berprestasi dan memiliki keteladanan. 

Hal tersebut akan memicu semangat untuk menjadi yang terbaik di lembaga legislatif itu, sehingga berlaku prinsip sukses dimuliakan dan gagal digantikan.

"Hal ini juga memberi kehormatan terhadap pemilih. Bahwa wakil mereka yang berprestasi mendapat tempat terhormat di republik ini," tandasnya.


0 Komentar