Selasa, 08 Agustus 2017 16:31 WIB

Novanto Akan Buka Pidato Sidang Tahunan DPR 16 Agustus

Editor : Rajaman
Ketua DPR Setya Novanto Saat Pidato di Paripurna (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - DPR akan menggelar sidang tahunan dalam rangka penyampaian RAPBN TA 2017 pada tanggal 16 Agustus. Ketua DPR Setya Novanto dijadwalkan hadir dan akan menyampaikan pidato pembukaan masa sidang tahun 2017/2018.

"Tetap sebagai ketua DPR dan akan membuka sidang," ujar Sekjen DPR Achmad Djuned saat dikonfirmasi, Selasa (8/8/2017).

Djuned mengatakan sampai hari ini belum ada perubahan soal kehadiran Novanto. Pimpinan DPR lainnya juga dijadwalkan hadir.

"Sampai sekarang belum ada perubahan dan itu yang bisa kami sampaikan," tutur Djuned.

Pasalnya, isu liar menyebutkan Novanto tidak akan menghadiri sidang tahunan MPR-DPR-DPD tahun ini. Djuned mengatakan informasi soal kehadiran pimpinan DPR akan disampaikan melalui Kesetjenan. Nah, sampai sekarang Novanto dijadwalkan hadir.

"Nggak, sampai sekarang masih tetap," tutur Djuned.

Dalam sidang tahunan MPR-DPR-DPD akan dilakukan berbagai agenda, yang pertama adalah Sidang Tahunan MPR di mana Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. Agenda kedua adalah pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Sidang Bersama DPD dan DPR.

Sidang yang ketiga adalah rapat paripurna pembukaan masa sidang I DPR tahun sidang 2017-2018. Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN tahun Anggaran 2017 beserta Nota Keuangan. 


0 Komentar